Pemula Wajib Paham, Begini Trik Melewati Tanjakan dan Turunan dengan Motor Trail


 Ada trick spesial untuk menerabas medan off-road dengan motor trail, apa lagi saat hadapi medan berbukit, yang mempunyai macam tanjakan dan turunan.

perkembangan musik perkembangan musik pop dari masa ke masa

Kuasai tata langkah mengemudi di lajur terabas secara baik, karena itu bikers bisa melaluinya dengan gampang dan aman.


Nah untuk trick naik dan turun memakai motor trail di lajur off-road, Yamaha Riding Academy (YRA) memberi teknik-tekniknya.


"Trek berwatak tanjakan dan turunan kerap dijumpai biker saat menelusuri track off road. Dengan mengaplikasikan tehnik mengemudi yang pas dari Yamaha Riding Academy, hoby mendalami alam bisa tersalurkan lebih menyenangkan dan nyaman," tutur Antonius Widiantoro, Manajer Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM).


Berikut panduan melalui lajur tanjakan dan turunan di lajur off-road:


Jalan naik


Status dianjurkan berdiri khususnya saat hadapi tanjakan yang tinggi supaya menghindar motor kebalik. Bila tanjakannya tidak berlebihan, dibolehkan tempatnya duduk.


Saat berdiri, tubuh melalui status stang. Sesaat urutan ke-2 kaki masih menjepit body motor atau knee grip supaya motor masih konstan.


Janganlah lupa, tangan masih menggenggam handle dengan kuat dan rileks supaya motor gampang ditujukan. Seterusnya pakai gear dan rpm yang pas supaya kuat naik dan mesin bermotor tidak gampang mati.


Yang perlu dijauhi ialah mengerem dengan keras, baik rem depan atau belakang. Ini mempunyai tujuan untuk jaga rpm dan kecepatan yang bagus.


Ketika mau sampai di pucuk tanjakan, tutup gas atau pakai tenaga inersia motor. Jauhi gas terbuka penuh ini sebab akan membuat motor trail gampang jumping.


Sikap tubuh cukup cenderung ke belakang khususnya waktu melalui jalan turun yang terjal untuk menghindar motor terpelanting di depan atau stoppie.


Kebalikannya, jika jalannya mulus dapat sekalian duduk. Tetapi bila jalan hancur cukup diangkat sedikit dari jok supaya guncangan tidaklah sampai tubuh.


Selanjutnya status tangan cukup lempeng dan rileks. Sedang status kaki mendekap body motor dan berat pengendara ditopang di kaki supaya kesetimbangan masih terlindungi.


Pakai gear yang pas dan jauhi pemakaian rem yang keras dan mendadak supaya tidak gampang slip dan jatuh.


"Yang paling penting ialah ketahui lajur dan watak motor Anda secara cepat hingga lebih mempermudah dan membuat aman saat melalui lajur yang gampang atau susah," tandas Anton.


Satu hal unik berlangsung dalam satu balap motor trail. Ada motor bebek masuk waktu balap berjalan.


Postingan populer dari blog ini

How opioids work

Medication, Booze Fatalities amongst Senior citizens Skyrocket

after the owner’s unsuccessful appeal of the closure.