Motor Impian Mendiang Didi Kempot hingga Esemka Muncul Lagi


 Motor mimpi almarhum Didi Kempot sampai berita berkenaan Esemka yang kembali lagi membuat gempar, jadi sisi dari Kaleidoskop 2020 di saluran Otomotif.

musik dunia ambon mulai menuju kancah musik dunia

Ya, tahun ini lumayan berat untuk industri otomotif Tanah Air. Pukulan wabah Corona Covid-19, harus terpaksa merusak pemasaran kendaraan roda empat atau roda dua di Indonesia.


Kecuali pengurangan pemasaran, bermacam peristiwa banyak berlangsung di industri otomotif. Tidak terlepas, informasi duka berkaitan kematiannya vokalis legendaris, Didi Kempot yang waktu periode hidupnya sempat menceritakan berkaitan motor mimpinya.


Dari semua kejadian yang berlangsung sejauh Mei sampai Agustus 2020, berikut 8 informasi yang sangat menarik di saluran Otomotif Liputan6.com dalam Kaleidoskop 2020.


Mei


Motor Mimpi Didi 'The Godfather of Broken Heart' Kempot yang Membuat Ambyar


Berita mengagetkan tiba dari dunia selingan Tanah Air. Si pakar campursari, Didi Kempot, wafat, Selasa (5/5/2020) jam 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.


Vokalis namanya asli dionisius Prasetyo ini hembuskan napas terakhir kalinya di umur 53 tahun. Pria yang populer dengan lagu putus semangatnya ini, datang di RS Kasih Ibu jam 07.25 WIB.


Penyayi dengan panggilan The Godfather of Broken Heart ini, tahun kemarin menjadi guest star di ajang motor kustom, yakni Kustomfest 2019 yang berjalan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.


Sahabat Ambyar -sebutan fans Didi Kempot- yang telah lumayan lama menunggu, langsung histeris saat vokalis ekspos bojo ini naik pentas. Hits 'Cidro' buka performa Lord Didi -panggilan akrab Didi Kempot- yang tampil sepanjang satu jam penuh. Sebagian besar lagu hitsnya dinyanyikan, seperti Layang Rindu, Kalung Emas, Banyu Langit, Ekspos Bojo, sampai ditutup dengan 'Stasiun Balapan'.


"Untuk pertamanya kali saya dibawa di acara ini yang pasti penontonnya semangat sekali. Saya senang sekali sebab saya saksikan barusan di muka banyak beberapa anak muda walau sebenarnya kan saya menyanyi lagu tradisionil tetapi mereka asyik dengarkan dan benar-benar nikmati alunan musik dan apa yang diadakan di Kustomfest ini," papar Lord Didi waktu dijumpai reporter habis perform waktu itu di Kustomfest 2019.


Waktu ditanyakan sekitar otomotif, Lord Didi akui ingin mempunyai motor gede (moge). Tetapi dianya masih sangsi karena tidak pernah mengendarai motor dengan kemampuan mesin besar itu.


"Motor saya kecil-kecil, jika motor gede sesungguhnya ingin tetapi perlu belajar itu karena tidak pernah coba," kata pria dari Solo itu.


Pemasaran Mobil Remuk Lebur, Sasaran 600 Ribu Unit Satu tahun Susah Terwujud


Wabah Corona Covid-19 yang menghajar Indonesia, berpengaruh besar untuk industri otomotif nasional. Hal itu, dapat disaksikan dari daya membeli warga yang turun mencolok, dan sudah pasti catatan penjulan roda empat yang turun benar-benar berarti.


Diterangkan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), beli mobil bukan keperluan premier, bahkan juga sekunder atau tersier. Kendaraan sendiri, adalah keperluan yang terkahir untuk warga.


"Pengurangan pemasaran sebab Covid-19 dan pemerlakukan PSBB, mengagumkan. Diprediksi tahun ini, pemasaran mobil cuman capai 600 beberapa ribu unit, dari tahun kemarin sekitar 1.050 juta-an unit," tutur Nangoi dalam dialog virtual Industry Roundtable, beberapa lalu.


Lanjut Nangoi, bila disaksikan dari pemasaran wholesale turunnya benar-benar mencolok, seputar 90 %. Volumennya sendiri, seputar cuman 8 beberapa ribu unit, dan ini pukulan yang mengagumkan.


Sedang untuk ritelnya, seputar 24 beberapa ribu unit, dan jadi pemasaran paling rendah dalam sekian tahun terakhir.


Ketentuan Main Ojol di Periode New Normal


Masuk Juni 2020, arti new normal sudah digaungkan oleh pemerintahan. Keadaan itu, ialah di mana warga mulai melatih tata langkah kehidupan yang baru di tengah-tengah periode wabah virus Corona Covid-19, sekalian mengecilkan penebaran virus yang dari Cina itu.


Bermacam ketentuan baru berlaku di periode new normal ini, terhitung ketentuan yang berkaitan angkutan umum, diantaranya ojek online alias ojol.


Dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmen) Nomor 440 - 830 Tahun 2020 Mengenai Dasar Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Untuk Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Wilayah (Pemda) ada tutorial untuk ASN dalam menyambut New Normal life. Diantaranya berkaitan pemakaian angkutan umum.


Meskipun begitu, Bahtiar memperjelas dalam Kepmen tidak ada pembatasan ojek untuk bekerja. Namun ada anjuran selalu untuk berhati-hati.


"Prosedur itu karakternya anjuran untuk kehati-hatian untuk ASN di lingkungan Kemendagri dan Pemda dalam menyambut tatanan normal baru yang produktif dan aman Covid-19, dalam memakai angkutan umum terutamanya ojek baik, ojek online atau konservatif dengan memakai helm bersama, cakupan penataan dalam Kepmen itu sesungguhnya untuk ASN Kemendagri dan Pemda yang sesuai dengan Surat Selebaran Kemenpan dan RB," ucapnya dikutip saluran Kejadian Liputan6.com.


Toyota Raize Curi Perhatian


Lagi jadi pembicaraan di Indonesia, project kerjasama terkini Toyota Raize dan Rocky diberitakan siap melaju dalam kurun waktu dekat. Signal itu makin kuat waktu Daihatsu memperjelas akan mengeluarkan Rocky 2021 kedepan.


Meskipun begitu, Pemasaran Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi malas memberikan tanggapan lebih jauh. Dia cuman minta customer untuk bersabar menunggu produk baru yang akan dikeluarkan.


"Dasarnya tidak perlu cemas. Jika ada produk baru yang akan di-launching, pasti segara diinfokan," kata Anton, Senin (15/6/2020).


Waktu disentil apa penyeluncuran ke-2 mode akan dikerjakan secara bersama, Anton masih malas memberi komentarnya.


"Jadi saya tidak dapat confirm bagaimananya. Apa akan bersama nanti rilis-nya, tidak dapat dijawab dahulu," katanya.


Mobil Eksklusif Lewat Vallen Dibakar


Toyota Vellfire punya Lewat Vallen dibakar seorang tidak diketahui pada Selasa (30/6/2020) pagi hari. Diberitakan aktor itu tiba ke rumah Lewat Vallen sekalian bawa bensin.


Entahlah apa pola sang aktor, tetapi yang jelas mobil eksklusif Lewat Vallen hangus terbakar. Lewat feature Instagram Stories, diupload di hari yang serupa, Lewat Vallen bagikan video berkenaan keadaan mobilnya yang hangus.


Karena sangat besarnya api yang membakar mobil eksklusif Lewat Vallen, pemadam kebakaran juga diturunkan untuk hentikan kobaran api yang jadi membesar.


Pada beberapa video nampak langit masih gelap. Kontras dengan nyala api warna jingga yang membakar mobilnya.


"Ini tolong pemadam kebakaran cepat kesini. Saya takut apinya ke rumah nyebar ke samping tetanggaku. Ini ucapnya barusan ada yang bakar," papar Lewat Vallen dalam video yang diupload ke Instagram Stories.


Mobil mewahnya itu diparkirkan di tepi jalan, tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ia juga selekasnya mengontak polisi waktu mengenali mobilnya terbakar.


Ramai Bensin Mobil Dinas Wakil presiden


Mobil dinas Wakil Presiden jadi perhatian, sesudah video pengisian bahan bakar memakai jeriken di tepi jalan trending di sosial media.


Dalam video itu, Mercedes-Benz S600 Guard warna hitam berpelat merah tertulis Indonesia 2 dan berbendera merah putih disebutkan kekurangan bensin. Berdasar detail dari situs sah Mercedes-Benz, kemampuan bak sedan eksklusif asal Jerman ini sanggup memuat 80 liter BBM.


Menyikapi hal itu Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar melempengkan masalah video mobil VVIP itu.


Oemar menerangkan, mobil itu bukan sedang diisi bensin ketengan, tetapi tengah isi bensin cadangan karena SPBU di tempat tidak mempunyai bahan bakar dengan persyaratan sama detail mobil Wakil presiden.


"Pengisian BBM dari jeriken dikerjakan sebab tidak ada SPBU yang mempunyai bahan bakar minyak (BBM) sama persyaratan mobil VVIP dan bukan lantaran mobil itu kekurangan BBM," catat Oemar dalam info resminya, Sabtu (11/7/2020).


Toyota Innova Terkena Recall di Indonesia


Program penarikan kembali lagi untuk diperbarui atau recall kembali lagi dikerjakan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kesempatan ini, pemasar produk asal Jepang itu harus tarik bermacam modenya di Indonesia sebab permasalahan fuel pump.


Mode yang terjebak dalam kampanye recall ini sendiri, diantaranya Toyota Alphard produksi 2017—2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013—2014, dan Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi tahun 2017—2019.


Diterangkan Vice President PT TAM, Henry Tanoto, recall ini searah dengan loyalitas Toyota dalam memprioritaskan keamanan dan keselamatan konsumen setia, dan menyarankan beberapa pemilik mobil Toyota agar selekasnya memeriksa kendaraan di bengkel sah.


"Untuk menghindar kekuatan yang bisa kurangi kenyamanan dan keselamatan mengemudi, karena itu kami benar-benar menyarankan beberapa pemilik kendaraan yang diartikan agar selekasnya memeriksa lewat kanal komunikasi digital Toyota atau memeriksa kendaraannya di bengkel sah Toyota," tutur Henry dalam tayangan jurnalis, Minggu (2/8/2020).


Esemka Tampil Kembali


Satu bulan sesudah meghadirkan mobil pikap namanya Bima di pasar otomotif Tanah Air, Esemka sempat memperlihatkan mobil dikelas sport utility vehicle (SUV), Garuda 1 pada Oktober tahun kemarin.


Lama tidak tampil, mobil yang digadangkan selaku kreasi anak negeri itu pada akhirnya kembali lagi ditolakan di Instagram sah PT Solo Manufacturing Kreativitas, @esemkaofficial_.


Dalam photo yang dibagi, pabrik mobil yang berbasiskan di Boyolali, Jawa tengah itu tampilkan sisi exterior mobil dan interiornya.


"Esemka Garuda 2.0 Akan selekasnya dikeluarkan pada tahun 2020. Tanggal persisnya?? Nantikan informasi seterusnya," catat info photo.


Meskipun begitu, ada ketidaksamaan nama yang dibagi di antara SUV Garuda pada 2019 dengan tahun ini.


Jika awalnya Esemka memakai angka 1, untuk mobil terbaru sekarang ini perusahaan itu menambah 2.0 dibagian belakang nama Garuda.


baca secara lengkap di sini


Ketua Umum Partai Gerindra yang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akui turut kehilangan atas kematiannya vokalis campursari Didi Kempot pada Selasa pagi (5/5/2020).


Postingan populer dari blog ini

How opioids work

Medication, Booze Fatalities amongst Senior citizens Skyrocket

after the owner’s unsuccessful appeal of the closure.